EXO SASAENG FANS

BVZICgQCQAA3s8q

 

Pertama, aku mau kasih tahu sesuatu. Setiap orang mempunyai privasi, melanggar privasi seseorang sama halnya dengan melanggar hukum.

Berita ini mungkin udah lama sekitar 30 September dan seperti yang kalian ketahui, aku hiatus mulai tanggal 28 September dan tentu aja nggak bisa buka WordPress. Kali ini topik yang mau aku bicarakan terkait sasaeng fans. Apa itu sasaeng fans?

Sasaeng fans sering disebut sebagai fans gila, kalian bisa menyebutnya maniak juga, Oh i really hate sasaeng fans!. Fans selalu mengikuti idol kemanapun mereka pergi, tak jarang pula hingga melanggar privasi milik idol, membuat para idol terganggu.  Pernah dengar berita tentang sasaeng fans EXO yang tidur di luar dorm EXO? Atau sasaeng fans yang maaf sebelumnya, menaruh celana dalam dengan darah menstruasi di depan dorm EXO sekaligus meminta sperma dari member EXO?

Aku yang mendengar hal itu langsung geleng-geleng kepala dan pengen nangis! Segila itukah sasaeng fans? Apa hal itu yang dinamakan menunjukan kasih sayang kita pada idola?

BV4axrDCMAAjBVh

BV4nr_DCUAECsXU

Ah, masih ingat juga sasaeng fans yang menyayat/menyilet tangannya dengan tulisan nama Luhan? Lay? Atau I❤ EXO? Sungguh aku sampai harus menutup mata saat di mention oleh teman di RP. Itu bukanlah hal waras, mana ada orang waras yang menyilet-nyilet tangannya seperti itu? Yang ada mereka hanyalah seorang maniak, mereka hanyalah orang yang sangat terobsesi dengan EXO. Kalian boleh baca novel milik Kak Lexie Xu dengan judul Obsesi, seri pertama Johan Series, itu juga menceritakan terobesinya seseorang, yang gak jauh beda sama sasaeng fans EXO.

 

byunnn

 

 

Belum lama ini, di acara pernikahan calon kakak iparku Baekhyun, sasaeng fans kembali membuat ulah! Upacara pernikahan yang sakral dan suci itu seperti tak ada artinya bagi sasaeng fans. Mereka memfoto wajah Baekhyun berkali-kali, bahkan tak jarang ada yang mondar-mandir sana-sini membuat para keluarga mempelai menjadi risih. Begitu pula dengan EXO. Member pertama yang mengungkapkan kekecewaannya pada sasaeng fans adalah Tao. Ia menuliskan kekecewaannya di Weibo miliknya. Ini adalah tulisan kekecewaan Tao :

Tao_1380555849_20130930_exoletter1

English translate : I really can’t stand you guys calling us continuously throughout the night.  Those of you who follow us everywhere, is it fun?  I really hate this invasion of my private life.  I am not a criminal.  I want my rest and I want my personal space!  Not like how things are now.”

Indonesian translate : ” Aku benar-benar tidak tahan kalian memanggil kita terus menerus sepanjang malam. Bagi kalian mengikuti kami kemanapun, apakah itu hal yang menyenangkan? Aku sangat membenci invansi di kehidupan pribadiku. Aku bukan seorang penjahat. Aku ingin istirahat dan aku ingin memiliki ruang pribadi! Tidak seperti hal yang terjadi sekarang.”

Selain Tao, Baekhyun adalah member EXO yang juga merasa sangat kecewa. Bagaimana bisa ia tidak merasa kecewa, sasaeng fans telah membuat upacara pernikahan kakak satu-satunya tidak berjalan sebagaimana mestinya.  “Ia adalah satu-satunya hyung dan ini adalah satu-satunya pernikakhannya. Kenapa kalian ini, kalian manusia gila.” kata Baekhyun beberapa waktu lalu. Baekhyun yang biasanya selalu terlihat ceria, tidak bisa menyembunyikan kekesalannya saat event fansign di Ulsan dan saat EXO berada di Ghimpo Airport. Once again, i really don’t like Sasaeng Fans! REALLY!!!!

Kris juga mengungkapkan perasaan kecewa-nya karena ulah sasaeng fans . Ini adalah surat yang ditulis oleh Kris.

Tao_1380555849_20130930_exoletter2

  English translate : “You are supposed to spend youth noisily.  However, there is a limit to everything so don’t waste your life’s stamina and money following me around.  I cannot be responsible for everything in your life.  I am scared that you guys will later regret everything you do now.  I hope you guys will live a happy and complete life.

Indonesia Translate : Kalian harus menghabiskan masa muda dengan berisik (mungkin yg dimaksud berisik di sini adalah bahagia). Tetapi, segala sesuatu ada batasnya maka jangan menghabiskan stamina hidup dan uang kalian untuk kami. Aku tidak bisa bertanggung jawab atas segala sesuatu dalam hidup kalian. Aku takut kalian akan menyesal nantinya, dengan apa yang telah kalian lakukan sekarang. Aku harap kalian akan hidup bahagia .”

Aku punya sebuah foto, kalian boleh membacanya. Itu adalah foto yang menceritakan pengalaman seorang adik yang mempunyai kakak perempuan seorang sasaeng fans kalian boleh membacanya. Kemudian renungkanlah.

BVfD8vLCMAA2Rdw

 Akhir kata, mengidolakan seseorang itu bukanlah sesuatu yang salah. Mengidolakan EXO juga bukan hal yang salah. Yang salah adalah apabila kita mengidolakan seseorang dengan cara yang akan menyakiti diri kita sendiri, keluarga kita, dan idola kita.

PS : Saturday Night Light memparodikan sasaeng fans EXO, kalian boleh cek videonya di sini.

~XOXO~

4 responses to “EXO SASAENG FANS

  1. Gk bgt deh tuh sasaeng.kenapa tuh sasaeng harus sampai nyayat tamgan sendiri masih bagus punya tangan,kalo sasaeng kayak gini knp gk sekalian ganti nama jadi sadako kan sama sama nyeremin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s